kodok pinter ngeblog

30 July 2009

Menambah background gambar / image di template blogger

Buat yang belum tau cara ngasih background template dengan gambar/ image di blogger, ikuti langkah-langkah berikut, cara yang sama juga berlaku untuk wordpress dan halaman html yang menggunakan CSS.

Caranya:
Login ke blogger, pilih salah satu blog yang pengen kamu kasih background gambar, klik link layout, setelah masuk ke halaman template, klik sub menu Edit HTML, kemudian cari kode/tag CSS body { }, misalnya (biasanya) seperti ini:


body {
font: $bodyFont;
color: $textColor;
background: $bgColor;
}

kemudian kamu tambahin kode untuk background dengan gambar menjadi seperti ini:



body {
font: $bodyFont;
color: $textColor;
background: $bgColor;
background-image: url(http://www.domain.com/gambar.jpg);
}

Silahkan ganti http://www.domain.com/gambar.jpg dengan url dimana kamu upload gambar/image untuk background kamu. Untuk upload gambar, kamu bisa pake photobucket atau di Google Pages untuk upload gambar gratis.

9 comments:

  1. bos... cara merubah gambar di background blog kita, supaya gambar/foto bisa seukuran blog kita bagaimana.. contohnya seperti blog saya... saya ingin merubah gambar.

    http://seojaguar.blogspot.com

    ReplyDelete
  2. wah mas tanks ya atas infonya wah....wah....mas mas ini dah pada master ngeblog yach.....
    mas aku dari jayapura nich baru punya blog mas mampir dong d blog ku ya sapa tau bisa ngasih saran-saran gitu....xixixixixi (ngarep)

    rezastartband.blogspot.com

    ReplyDelete
  3. Mas, nambahin gambarnya sih bisa...
    tapi gambarnya kok di bagian bawahnya g kebagian,
    singkatnya cuma diatas gambarnya...

    Supaya gambarnya bisa 'Tile' tuh gamana ya?
    trims....

    ReplyDelete
  4. terimaksih atas tutorialnya,..

    ReplyDelete
  5. BANG,, ane kan mau edit sosial profilnya ada fb, twitter, g+ dll,, tapi belum tau caranya,, jadi kalo orang ngeklik itu yang muncul akaun saya,, gimana ya caranya,, :)

    ReplyDelete
  6. bang, gimana caranya buat sosial meddia yang ada di templat masiknya ke tempat akau saya,, yang asalnya kalo saya klik masuknya ke akunya orang yang buat html itu,, h-mohon bantuanya,, :)

    ReplyDelete