kodok pinter ngeblog

13 July 2011

Tips untuk penunjang SEO

List Tool Penunjang SEO - Dalam proses melakukan Optimasi blog atau web (SEO ) tidak cukup hanya dengan mengandalkan intelegensi atau perkiraan saja, namun diperlukan SEO tool atau aplikasi penunjang agar proses optimasi bisa efektif dan maksimal.

Ada banyak variant dari SEO Tool, mulai dari analisa keyword, meta tag, backlink, load speed, dan lain-lain. SEO tool ini ada yang berupa tool online yakni dipasang pada web-web tertentu yang menyediakan layanan SEO, ada aplikasi yang di install pada komputer, browser add ons dan lain sebagainya.
Daftar Tool SEO

Berikut daftar atau list SEO tool yang mungkin anda tertarik untuk menggunakannya.
Firefox add-ons SEO Tool

Bagi anda pengguna browser firefox, terdapat begitu banyak add ons yang bisa anda install pada broser anda, diantaranya adalah :
SeoQuake SEO extension

SeoQuake adalah add ons firefox yang sangat populer dan banyak digunakan oleh para pecinta SEO karena fungsinya yang sangat lengkap dan efektif.

Install Add ons SeoQuake
SEO Doctor

SEO Doctor dapat menganalisa berbagai faktor SEO pada blog anda secara langsung dan memberikan score sebagai penilaian atas faktor SEO yang anda terapkan di blog anda, mulai dari penilaian inbound backlink, Page Rank Flow, Headings dan lain sebaginya.

Install Add Ons SEO Doctor
SearchStatus

SearchStatus adalah Add-Ons Firefox favorite kang Rohman yang bisa menampilkan Google Page Rank, Alexa Rank, Compete Rank, SeoMoz Rank, nofollow link highting, check metatag, google index dan lain sebagainya hanya dengan sekali klik.

Install Add Ons Search Status
Page Speed

Add-ons yang dibuat oleh tim Google untuk menganalisa kecepatan website dan memberikan solusinya. Seperti yang kita tahu bahwa berat loading suatu blog atau website sangat berpengaruh terhadap SEO. Namun, add-ons page speed harus digandengkan dengan add-onsFirebug.

Install Add-Ons Firebug - Install Add-Ons Page Speed

Dan tentu masih banyak lagi Add-Ons Firefox yang lain untuk menunjang proses optimasi blog anda.
Online SEO Tool

Tedapat begitu banyak website penyedia SEO Tool yang bisa anda gunakan secara gratis, mulai dari cek backlink, analisa meta tag, cek posisi keyword anda di search engine dan lain sebagainya.
Iwebtool

Iwebtool adalah website yang menyediakan begiru banyak SEO Tool yang bisa digunakan secara gratis, diantaranya adalah PageRank Checker, Backlink Checker, Website Speed Test, Link Popularity, Search engine Position dan lain sebagainya.

Iwebtool
SEO Centro

Website serupa seperti iwebtool yang menyediakan banyak SEO tool yang bisa digunakan secara gratis seperti Meta Tag Analizer, Rank Checker, Keyword Analizer, LInk Popularity, Keyword suggestion dan lain sebagainya.

SEO Centro
Backlink Watch

Backlink adalah faktor yang sangat dominan dalam SEO , khususnya untuk Google. Sebagus apapun website anda tidak akan mempunyai posisi yang bagus di Search Google apabila tidak mempunyai backlink dari website lain. Backlink Watch adalah penyedia Backlink Checker populer untuk mengecek backlink blog kita termasuk backlink website lain yang menjadi kompetitor anda, sehingga anda dapat mengetahui seberapa kuat kompetitor anda untuk dikalahkan.

2 comments: